Jumat, 04 November 2011

Kegiatan Wilayah

Kelurahan Pluit Ajak Warga Ciptakan Penghijauan


Pemanasan global, membuat Kelurahan Pluit terus berusaha menciptakan suasana hijau dan asri bagi wilayahnya.

Untuk itu pihak kelurahan dalam menciptakan penghijauan menggandeng warganya dan para stokholder yang bermukim di Pluit.

Salah satunya di jalan Pluit karang Utara,Jalan Pluit Timur, Perumahan Muara Angke, SDN 01 Pluit dan Pasar Muara Karang. Di wilayah tersebut terlihat banyak pohon dan kebersihannya terlihat bersih.
"Kawasan Pluit 80 persen kawasan perumahan dan pusat perdagangan, selain peran serta masyarakat para stokholder sangat peduli pada lingkungannya sangat dibutuhkan. Bersama masyarakat saya berusaha menciptakan daerah yang asri dan nyaman,"ujar Drs. Tahta Yujang, Lurah Pluit, dirungannya beberapa waktu lalu.
Untuk menciptakan lingkungan di kawasan Pluit para stokholder juga melibatkan diri dalam Forum Peduli Pluit. Kegiatan Go Green ini juga sebagai upaya dan swadaya warga dipluit.

Kawasan Pluit terdiri dari 21 RW dengan jumlah penduduknya 48 ribu jiwa. Sebab wilayahnya berada dibibir pantai, kerawanan bencana Rob  yang kerap membuat warganya selalu cemas terutama saat musim gelombang pasang.

Pihak kelurahanpun tak tinggal diam berbagai upaya telah dilakukan termasuk bersam Forum Peduli Pluit mencari solusi dan upaya guna untuk meminimalisir bencana banjir Rob jika menyerang kawasan Pluit. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar